Selasa, 26 Januari 2016

Belahan Jiwa Kahraman ep 47

Tayang Senin, 25 Januari 2016
By Lina Candra
Sinopsis Belahan Jiwa Kahraman episode 47


Maksut mendapat laporan terkait dgn Kereem dr Harun, mrk bicara di tepi laut samping rmh persembunyian Maksut. Kereem dan Elif sedang di toko buku. Mrk mencari buku terkait dgn perkembangan bayi.

Malam hari, Kahraman membereskan pakaiannya dr kamarnya. Defne masuk dan bicara dgn Kahraman. Kahraman berniat pindah dr rmh. Kahraman melangkah keluar kamarnya, di luar ayahnya menyapanya dan bicara dgnnya apakah tdk ada dapat dipikirkan lg tentang perceraian mrk tetapi Kahraman mengatakan semua sudah selesai. Kahraman pun pergi meninggalkan rmh. 
Defne menangis di kamarnya dan ia mengambil cincin nikah Kahraman di nakas. Lalu di lemparkannya cincin itu ke lantai.

Kereem mengajak Elif makan di restoran. Kereem membuat hiasan dgn menggunakan makanan dan menunjukannya kepada Elif. 

Ny Kiymet merajut di ruang perapian. Di lihatnya api mulai padam lalu di tambahkannya kayu bakar pd perapian. Ny Nefal menghampiri dan bicara dgnnya. Ny Nefal menanyakan terkait dgn Elif apakah di ketahui oleh Tn Ziya. Ny Nefal mengatakan sesuatu sampai membuat Ny Kiymet bangkit dan menegur/memperingatkan besannya itu. 

Sukran sedang bercanda dgn suaminya di kamar. Yakub merasa kesal pd istrinya itu. Sukran meminta hadiah ultah pernikahan pd suaminya itu. Yakub menyuruhnya utk memejamkan mata dan Yakub pun mengambil hadiah sebuah kotak putih dr dlm lemari dan memberikan pd istrinya itu. Waktu membuka mata Sukran terlihat tdk bahagia krn hadiah dr suaminya bukan cincin seperti yg di temukannya tetapi sebotol parfum.

Ny Nefal bicara dgn putrinya di kamar. Defne mengungkapkan kesedihannya krn perpisahannya dgn sang suami. 
Elif cs sedang menonton film di rmh. Kereem juga ada bersama mrk. Mrk menonton sambil masing-masing dgn cemilan di tangan sedangkan Elif terlihat tdk tertarik pd film yg di tonton.
Yakub dan Sukran turun dr lantai atas. Mrk menyapa semua org. Semua anggota keluarga dan Ny Nefal duduk di ruang keluarga mrk membicarakan perceraian Kahraman-Defne.

Ny Kiymet menemui suaminya di ruang kerja. Tn Ziya membicarakan keadaan Defne dan menyesalkan tindakan Kahraman.

Kereem melihat Elif yg melamun tdk fokus pd TV. Seseorang mengetuk pintu, Elif berniat bangkit tetapi Kereem mengatakan dia yg akan membuka pintunya. Kereem membuka pintu dan tamu yg berkunjung adalah Kahraman. Kahraman menanyakan kenapa Kereem masih ada disini, Kereem lalu mengatakan kalau dia td siang membawa Elif utk kontrol kehamilan. Elif keluar dan Kahraman bertanya pd Elif dan Elif membenarkan. Kahraman mengajak Kereem utk plg tetapi Kereem mengatakan dia masih akan disini. Kahraman melirik Elif lalu pergi dr sana.

Ny Nefal keluar dr kamar putrinya dan Tn Ziya keluar dr lift dan mrk berpapasan. Ny Nefal menyapa Tn Ziya dan meminta bicara terkait cucu mrk. Tn Ziya bersedia bicara tetapi Ny Kiymet yg keluar dan melihat mrk lalu menyela bembicaran mrk. Ny Nefal pun tdk jadi bicara dgn Tn Ziya. Ny Nefal pamit hendak plg ketika Tn Ziya menyuruhnya utk menginap saja di sini krn Kahraman juga tdk plg ke rmh, Ny Kiymet menggeleng memberi isyarat pd besannya itu dan Ny Nefal pun berkata tdk perlu dan pergi keluar.Tn Ziya lalu merangkul istrinya dan berjalan ke kamar.

Esok harinya, Kahraman menunggu seseorang di suatu tempat. Sebuah mobil masuk mendekati mobil Kahraman. Rupannya Elif dan Nazli yg ada di mobil itu. Kahraman lalu menunjukan bahwa ini adalah rmh yg di berikan Kahraman utk Elif dan keluarganya. Elif tdk senang tetapi Nazli memaksa kakaknya utk menerima rmh itu. Akhirnya Elif bersedia menerima rmh tsb dan Nazli pun melompat senang lalu masuk ke rmh. Kahraman mengajak Elif utk melihat-lihat rmh mrk.

Di kediaman kel Yorukhan, Aysel dan Gulsum sedang menyiapkan sarapan pagi di meja makan. Defne turun dr lantai atas dan menyapa mrk. Defne melihat keluar rmh dan bertanya kemana Kahraman, Gulsum mengatakan Kahraman tdk ada dan Defne pun marah. Defne melihat blosur di meja dan bertanya apa ini, Aysel mengatakan itu milik Kahraman. Defne lalu membuka-buka blosur rmh tsb. Aysel dan Gulsem bergosip di dapur. Defne lalu memotret blosur rmh itu melalui HPnya.

Yakub, Harun dan Funda sedang rapat. Harun memuji kerjasama mrk.  Yakub dan Funda saling lirik. Sewaktu hendak pergi, Harun dan Funda saling lirik. Yakub marah dgn Harun krn cemburu pd Funda. Funda pun menenangkannya.

Kahraman membawa Elif dan adiknya masuk ke dlm rmh. Kahraman menanyakan pendapat Nazli sambil merangkulnya. Nazli senang sekali dgn rmh mrk. Kahraman juga menanyakan pendapat Elif, Elif tampak suka dgn rmh ini. Kahraman membawa mrk melihat kamar bayi, Nazli senang sekali dgn dekorasi kamar ponakannya itu.

Kel Yorukhan sedang menikmati sarapan mrk. Sukran bicara sesuatu sampai Tn Ziya dan Ny Kiymet melirik ke arah Defne sedangkan Defne cuek aja. Kereem turun dan bergabung utk sarapan. NY Kiymet menanyakan kenapa Kereem pulang dan tdk menjaga Elif krn Maksut blm tertangkap tetapi Meryem mengatakan itu bukan urusan putranya. Ny Kiymet memuji Kereem yg sudah dewasa dlm bertindak.

Nazli keluar dr rmh dan melihat sekelilingnya, ia tampak senang sekali. Sedangkan Elif masih melihat mainan anak mrk di temani oleh Kahraman. Mrk berdua ngobrol. 

Sukran kembali bergosip dgn Gulsum di dapur. 

Di kamarnya, Defne melihat pajangan foto dia dan kahraman dan ia mengingat pembicaraannya dgn Kahraman di cafe kemaren. Defne lalu melempar gelasnya dan mengamuk lalu membanting semua pajangan di kamarnya. NY Kiymet masuk ke kamarnya dan menasehati menantunya itu, Defne frustasi krn Kahraman lebih memilih bayi itu. Ny Kiymet menasehati Defne utk lebih bersabar lg.

Yakub dan Funda bicara mesra di depan lift, Canan turun dr tangga dan melihat kemesraan ayahnya yg masuk ke dlm lift.

Di kamarnya, Sukran sedang memilih pakaian yg akan di kenakan utk makan mlm.

Ny Sultan sedang membersihkan rmh, seseorg mengetuk pintu dan sang tamu adalah Ny Kiymet. Ny Sultan mengatakan Kahraman mengajak kedua putrinya utk keluar. Ny Sultan mengajak Ny Kiymet masuk kedalam.

Aysel dan Gulsum masuk kamar Defne hendak membersihkan kamar, mrk melihat kamar dlm keadaan berantakan. Ny Nefal masuk kekamar putrinya dan melihat kekacauan yg ada. Gulsum mengatakan sesuatu dan Ny Nefal pergi keluar dr kamar.

Di ruang perapian Defne melihat blosur rmh Kahraman dan iapun membakarnya. Ny Nefal menemuinya dan menanyakan apa yg dia lakukan terhadap kamarnya. Mrk berdebat, Defne menyalahkan Ny Kiymet. Defne lalu meninggalkan ibunya.

Ny Kiymet dan Ny Sultan bicara berdua. Ny Kiymet membicarakan perut Elif yg terus membesar.

Kahraman cs tiba di villa keluarga. Nazli mengucapkan terima kasih pd Tn Kahraman tetapi Kahraman memintanya memanggil dgn sebutan Kahraman Abey/ (Abey= bisa berarti kakak ataupun tuan tp tdk terlalu resmi dan sedikit akrab). Elif dan Nazli lalu turun d mobil dan masuk ke rmh, Kahraman melihat mrk sampai menghilang di balik pintu.

Elif dan Nazli masuk dan menyapa Ny Kiymet. Nazli mengatakan kalau Kahraman baru saja pulang. Ny Kiymet mengatakan dia kemari bukan utk mencari putranya. Elif lalu meluruskan kalau kepergiannya dgn Kahraman bukan keinginannya. Ny Kiymet mengatakan dia paham krn putranya mengkhawatirkan anaknya dan dia kemari utk bicara dgn Ny Sultan. Ny Kiymet pun permisi plg.

Sukran sudah berdandan rapi duduk di meja rias dgn terus menantikan tlp dr suaminya, ia hendak menelpon tetapi di urungkannya dan lalu bergegas pergi tanpa memberitahukan suaminya. Sukran keluar dgn tergesa, Gulsum menyapanya dan membuat Sukran terkejut. Gulsum bicara sesuatu sampai membuat Sukran marah lalu bergegas pergi.

Harun sedang di gudang perusahaan Yorukhan. Ia mengeluarga isi kotak dan di bagian bawah ada kemasan asing (seperti kemasan ganja yg biasa di tangkap polisi kita) Harunpun tersenyum sinis. Terlihat pekerja manyusun kotak produk Yorukhan ke dlm truk.

Defne mendatangi rmh baru Kahraman. Ia memencet bel dan melihat rmh dr luar gerbang. Penjaga keluar dan Defne memperkenalkan sebagai Defne Yorukhan dan menanyakan rmh ini, Penjaga tsb mengatakan rmh ini milik Elif, Defne terkejut.

Feisel sedang mengisi teka teki silang di gubuk Maksut dgn penerangan pelita. Maksut menegurnya krn berisik. Mrk sedikit berdebat

Harun mengawasi pekerja di gudang. Ia lalu menelpon Maksut mengabarkan barang mrk akan segera di kirim.

Aysel dan Gulsum di dapur. Mrk membicarakan tentang Yakub-Sukran. Selim disana dan mendengar semuanya dan ikut nimbrung.

Yakub sedang duduk di meja makan restoran menunggu Funda, Sukran datang dr belakang dan menutup mata suaminya. Yakub mengira Funda yg datang lalu mengatakan nama Funda sambil tersenyum bahagia sedangkan Sukran terkejut lalu melepaskan tangannya dan berjalan melihat ke arah suaminya. Yakub terkejut bahwa Sukranlah yg saat ini berdiri di dpnnya. Sukran menangis mengetahui Yakub dinner romantis bukan dgn dirinya.

Ny Sultan dan Elif sedang menyiapkan makan malam mrk. Elif menanyakan tujuan Ny Kiymet menemuinya. Ny Sultan mengatakan rencana Ny Kiymet. Elif tdk percaya ibunya menyetujuinya tetapi Ny Sultan sependapat dgn Ny Kiymet, Ny Sultan marah dan seseorg memencet bel. Nazli membuka pintu, tampaklah Defne bertamu dan disaat itu Ny Sultan terus bicara dgn Elif akhirnya menghentikan bicaranya. Elif melihat ibunya terdiam lalu menoleh ke belakang dan Defne pun bicara bahwa putrinya sudah merayu suaminya hingga suaminya memberinya sebuah rumah. Ny Sultan terkejut, Elif lalu mengatakan pd ibunya td siang Kahraman membawa dirinya dan Nazli melihat rmh tsb. Nazli juga akhirnya angkat bicara bahwa kakaknya tdk pernah meminta apapun tetapi Kahraman sendiri yg memberikannya. Defne mengatakan Elif memanfaatkan bayi yg di kandungnya, Elif tdk terima krn dia mempertahankan bayi ini krn Kahraman sangat menginginkannya. Akhirnya Defne mengatakan bahwa dia (Elif) adalah ibu dr bayi itu, Elif tdk mengerti. Defne lalu menjelaskan sesuatu dan memori Elif langsung waktu kematian ayahnya. 

Tn Ziya sedang memeriksa dokumen di ruang kerja, Ny Nefal masuk bicara dgn besannya itu. Ny Nefal mengungkapkan kalau dia sudah tahu kalau Kahraman dan Yakub bukan saudara se-ibu.

Sementara itu Ny Sultan marah mengetahui kalau Elif adalah ibu dr bayi itu. Elif tdk percaya krn Kahraman tdk pernah mengatakannya. Defne terus bicara (skip ye... gk tau Defne bicara apa yg jls mengenai Kahraman dan bayi) Defne juga mengungkapkan kalau dia pernah meracuni Elif agar keguguran. Elif menitikan menangis mendengar Defne bicara. Setelah bicara, Defne keluar. Di dpn pintu ia lalu tersenyum dramanya berhasil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar