Rabu, 16 Desember 2015

Belahan Jiwa Kahraman ep 1

#KYG1
By Lina Candra

7 tahun yang lalu
*Defne keluar dr hotel dgn menangis lalu masuk kemobil kemudian menyetir dgn kecepatan tinggi. Kahraman menyusul Defne keluar dr hotel. Dia menghubungi istrinya agar jgn ngebut tetapi istrinya tak mengindahkannya dan terjadilah kecelakaan. 
Terdengar suara Defne "Aku tidak bisa punya anak itu karena kau Kahraman, kalau malam itu tdk terjadi maka sekarang kita tidak akan membicarakan hal ini"
Kahraman menjawab "aku tidak akan mungkin melupakannya"

Di Hatay
*Diatas jembatan Maksut mencegat Elif, Maksut mengatakan Elif tidak perlu berjemur di bawa teriknya matahari dan bekerja keras asalkan menerima lamarannya krn dia sangat mencintai Elif tetapi Elif menjawab dia tidak pernah mencintai Maksut.

*Di kedianman keluarga besar Kahraman sedang ada makan siang di taman. Kahraman memasak utk seluruh anggota keluarga, mrk makan sambil bersenda gurau. Ada seorang anak kecil bernama Yusuf menghampiri mrk, Defne memangkunya dan mengajaknya bicara. Ny Keymet mengatakan dia juga menginginkan kehadiran seorang cucu, Defne terdiam suasana meja makan seketika menjadi hening. Kemudian Defne meninggalkan meja makan, Kahraman meminta pengertian ibunya. Tn Ziya menegur istrinya tetapi istrinya merasa keinginannya tidak salah.

*Kahraman menyusul Defne kekamar dan berusaha menenangkan istrinya tsb. Defne terus menangis sambil mengatakan klo dia mandul dan Kahraman berusaha menenangkan dan merayu istrinya sampai Defne mengatakan masalah ini akan terus dibicarakan oleh keluarga besarnya. Kahraman lalu beranjak pergi.

*Di meja makan, Meryam mengatakan Defne sedang sensitif dan Sukran blg dia juga menantu dirmh ini apakah pantas seorg menantu meninggalkan meja makan. Kahraman lalu dtg dan mengatakan jgn membicarakan tentang mslh anak lg di rmh ini, dia meminta jgn mencampuri RTnya krn dia juga tdk suka ikut campur dgn urusan org lain. Kahraman mengatakan mrk tidak akan pernah bisa punya anak dan keluarganya diminta utk menerima hal ini.

*Kereem keluar dr mobil lalu bersandar disana sambil memandang ke laut Bosporus tak lama kemudian dia menelpon Kahraman. Kahraman menyuruhnya utk ke Hatay segera awalnya Kereem keberatan krn dia br kembali dr London tetapi pamannya memaksa.

*Yakub dan istrinya sedang duduk disofa, mrk membicarakan ttg Kahraman. Sukran merasa tidak adil krn mrk juga punya 2 anak walaupun anak perempuan tapi tetap saja tdk dianggap, suaminya mengatakan hal itu wajar krn yg meneruskan keturunan adalah anak laki-laki. Sukran bosan dgn hidupnya dan dia juga ingin punya rmh sendiri, suaminya blg juga menginginkan hal yg sama sambil berlalu pergi.

*Kahraman mengajak Defne ke kebun buah delima, disana dia menerangkan filosofi dr buah delima. Defne tetap saja mengungkit ttg keturunan, Kahraman mengatakan utk jgn membahas hal itu lg.

*Tn Ziya dan Nya Keymet sedang duduk santai berdua. Tn Ziya memperingatkan istrinya agar menjaga ketenangan rumah ini tetapi Ny Keymet bersikeras mengatakan rmh ini tdk akan tenang krn tdk anak anak kecil, dia memikirkan solusi yg bs diambil. Tn Ziya mengancam istrinya klo tdk bs menjaga ketenangan rmh ini maka akan berhadapan dgnnya.

*Di kebun buah delima, Kahraman berbicara dgn pekerja. Disisi yg lain di perkebunan itu pr pekerja sedang beristirahat sambil mendengarkan nyanyian dr radio. Elif juga ada bersama pr pekerja yg sedang beristirahat, Defne berjalan menghampiri dan menyapanya sambil berkenalan. Defne mendatangi Kahraman yg sedang berbincang dgn pekerja, seorg pekerja mengundang Kahraman utk menghadiri pesta pernikahan anaknya malam ini dan Kahraman berkata akan berusaha utk menghadirinya. Kahraman dan Defne meninggalkan perkebunan.

*Keluarga Yorukan sedang berkumpul utk melakukan tradisi keluarga. Tn Ziya berbicara ttg tradisi dan akan memberikan kesempatan utk melanjutkan tradisi tsb kepada keturunannya. Sukran mendorong suaminya utk mengambil bagian, Yakub menyuruh istrinya utk tenang krn dia sangat yakin tradisi keluarga akan diteruskan olehnya. Tn Ziya memberikan hak melakukan tradisi tsb kepada Kahraman, Yakub kecewa. Kahraman menerima buah delima tsb dan berdoa lalu melempar delima tsb sesuai dgn tradisinya. Semua org mengucap syukur.

*Keluarga Yorukan bersiap akan kembali ke Istambul. Kereem tiba di Hatay dan disambut ibu dan neneknya. Defne memasukan pakainannya kedalm koper, dia blg tdk bs menemani suaminya krn pekerjaan sudah menantikannya di Istambul. Kahraman akan menghadiri pesta nnt mlm oleh krn itu tdk bs ikut kembali ke Istambul. Kahraman turun kelantai bawa dan bertemu Kereem, mrk saling melepas rindu.

*Maksut memanggil Kadurmus (ayah Elif ) mrk berbincang sambil berjalan. Kadurmus terlihat byk pikiran, Maksut menanyakannya akhirnya dia blg tdk punya uang utk menghadiri pesta pernikahan nnt mlm, Maksut lalu memberikannya uang dan mengatakan utang yg dulu juga akan lunas klo dia menikahi Elif. Kadurmus menjanjikannya akan segera menikahi Elif.

*Elif berdandan, adik serta ibunya juga di rmh. Mrk saling memuji satu sama lain. Kadurmus tiba di rmh, semua terdiam. Kadurmus menyuruh Nazli utk berganti pakaian dan melarang Elif utk pergi ke pesta pernikahan krn pakaian Elif tdk ada yg pantas, Elif terlihat tdk senang.

*Kahraman dan Kereem mengantar keluarganya kembali ke Istambul. Kereem menanyakan apa yg akan mrk berdua lakukan skrg ? Kahraman blg mrk akan menghadiri pesta pernikahan, pd awalnya Kereem tdk bersedia utk ikut tetapi pamannya berkata harus menghadiri krn mrk adalah pekerjanya dan juga hal ini adalah tradisi yg berlaku disana.

*Elif, Nazli dan ibunya menghadiri pesta, diseberang meja mrk Maksut duduk bersama Kadurmus dan Maksut terus memperhatikan Elif tanpa berpaling sedangkan Elif selalu membuang pandangan dr Maksut sampai Maksut kesal dan blg ke Kadurmus klo anaknya tdk mau memandangnya, Kadurmus blg Elif blm terbiasa dia merasa malu, Maksut akhirnya tertawa.

*Kahraman dan Kereem diperjalanan utk ke pesta, Kereem mengeluh krn akan menghadiri pesta org kampung, pamannya hanya bs menasehatinya. Mrk akhirnya sampai di tpt pesta, Nazli gembira melihat kedatangan Kahraman dan Elif terpesona. Kahraman dan Kereem menyalami semua org  lalu pandangan Kereem jatuh pd Elif sampai tak bs berpaling.

*Pesta masih berlangasung dan ini saatnya memberikan cendramata kepada pengantin. Elif bersiap utk mengantri, Maksut melihat dan bergegas menghampirinya utk memberikan cendramata utk disematkan ke pengantin tetapi Elif menolak dan menyuruhnya pergi. Maksut terus memaksa dan mengatakan klo dia rela utk membunuh org lagi sampai pd akhirnya Elif tdk punya pilihan lain. Setelah menyematkan cendramatanya Elif kembali ke mejanya sebelumnya dia tersenggol seseorg yg menyebabkan saputangan utk membungkus cedramatanya terjatuh dan hal itu tak lepas dr pengamatan Kereem.

*Pemain musik memainkan musik terlalu dekat, Kereem tidak senang krn dpt merusak pendengarannya. Kahraman blg tdk ada yg dpt menghentikan mrk selain drpd ikut utk menari. Kahraman lalu bangun utk menari diikuti beberapa org sedangkan Kereem disuruh utk melihat dan mengamati saja. Kahraman mengambil saputangan merah di lantai (punya Elif) dan mulai menari, Nazli mengajak kakaknya utk ikut serta, awalnya Elif menolak tp krn dorongan adik dan ibunya akhirnya dia menari tepat di samping Kahraman.

*Kereem mendokumentasikan tarian pamannya menggunakan HP tak lama kemudia Defne menghubungi Kahraman dan Kereem yg mengangkat. Elif merasa kelelahan dan akhirnya memilih utk duduk kembali (lelah jantung berdebar dkt Kahtaman <3 ) Dansa selesai Kahraman kembali kemejanya, Kereem mengirimi foto pamannya kepada istrinya. Kereem menyimpan saputangan merah itu. Setelah memberi kalung pd pengantin, Kahraman dan Kereem permisi pulang, Kereem terus memandang Elif.

*Maksut mengusir seorg pria yg duduk di dekat Elif, dia membisikan pd Elif klo pesta pernikahan mrk akan diadakan lbh besar dr ini. Elif mengusirnya tapi Maksut tetap bersikeras dan mengatakan ayah Elif sudah sepakat dgn pernikahan mrk. Elif terkejut dan melihat kearah ayahnya dan memastikan sekali lg pd Maksut dan Maksut menegaskannya kembali. Elif mengajak ibunya plg. Setelah kepergian Elif, Kadurmus menghampiri Maksut dan blg biar dia yg akan membereskan semuanya.

*Tn Ziya dan Ny Keymet sedang berbincang, Ny Keymet ingin akan mencarikan gadis utk Kahraman, Tn Ziya mengatakan Kahraman pasti tidak akan mau tetapi Ny Keymet tetap bersikeras krn mrk tdk punya anak. Defne berdiri di tangga dan mendengarkan semuanya.

*Elif marah kepada ayahnya krn memaksanya utk menikah dgn Maksut, Kadurmus menampar Elif. Maksut berada disana  dan mendengar semuanya, dia lalu menghampiri Kadurmus dan blg mrk sudah sepakat dan Kadurmus sudah menerima uangnya, Elif tetap bersikeras tidak ingin menikah dgn Maksut. Maksut emosi lalu melepaskan tembakan, Kereem dan Kahraman mendengar suara tembakan dan mencari asal suara tsb. Maksud menodongkan pistolnya pd Kadurmus krn dikiranya dia telah menipunya. Kahraman datang dan menengahi, Maksut dan Kadurmus blg ini masalah keluarga org lain tdk boleh ikut campur. Kahraman merebut pistolnya dan mengusir mrk semua.

*Defne curhat pd Emine tentang persoalannya, Emine memberi saran utk menyewa kandungan. Kahraman dan Kereem plg kerumah sambil membicara keributan yg terjadi. Kahraman memerintahkan pekerjanya menyelidiki permasalahan yg terjadi. Kadurmus marah pd Elif dan mengurungnya di gudang. Ibu Elif memohon pd suaminya agar mengampuni anaknya. Kadurmus bersikuku memaksa Elif harus menerima lamaran Maksut. Kahraman dan Kereem duduk bersantai ditaman, Pekerja plg dan mengatakan tidak ada yg terjadi di perkampungan. Kereem menanyakan pd pamannya apakah mengenal gadis itu, Kahraman mengatakan tdk kenal mungkin dia salah satu pekerja mrk. Kadurmus minum di halaman sambil berteriak bertanya pd Elif apakah sudah menyerah dan bersedia menikah tetapi Elif tetap bersikeras menolak walaupun ayahnya mengancam akan mengurungnya semalaman. Elif hanya bisa menangis.

*Pagi hari, Kadurmus membuka pintu gudang dan kembali bertanya apakah bersedia menikah, Elif  tetap tidak ingin menikah. Kadurmus kemudian dgn emosi mejambak dan menyeret Elif keluar dr gudang, lalu Kadurmus mendorong Elif sampai terjatuh, ibu Elif datang utk membantu tetapi suaminya marah dan memndorong istrinya dan blg jgn ikut campur. Kadurmus bertanya utk yg terakhir kalinya apakah Elif bersedia tapi kembali Elif menolak. Kemarahan Kadurmus sudah memuncak hingga mencekik Elif, ibu Elif mengangkat batu besar dan memukulkannya di kepala suaminya hingga suaminya tewas ditempat. Elif terkaget dan memanggil ayahnya, sedangkan ibunya syok dan histeris. Elif berusaha menenangkannya.

*Sukran berniat mengantar minuman pd mertuanya, Defne menawarkan diri utk mengantarkan minumannya, setelah Defne berlalu Sukran bergumam tdk senang. Defne bicara dgn Ny Keymet tentang solusi yg ditawarkan oleh Emine dgn cara meminjam kandungan wanita lain. Sukran mengintip dr jendela, Yakub bertanya apa yg dilakukannya, Sukran blg dia penasaran apa yg di bicarakan Defne dan mertuanya itu. Ny Keymet bingung dgn maksud dr perkataan defne itu, Defne menjelaskan secara tehnis.

*Elif mencari uang di kotak uang tp ibunya blg mrk sudah tdk punya uang lg. Elif keluar utk mencari pinjaman. Ny Keymet menanyakan rahim siapa yg bisa dipinjam sedangkan mrk adalah keluarga terhormat jgn sampai nama baik mrk tercoreng, Defnepun tdk punya solusinya. Elif pergi ke gudang dan bertemu dgn mandor utk meminta gajinya tetapi mandor tsb tidak bersedia memberikannya krn blm saatnya. Elif akhirnya mencari Kahraman utk meminta gajinya di bayar saat ini dan bersedia dipotong sesuai tanggal yg tercantum. Kahraman bertanya apakah dia baik-baik saja dan elif menjawab dia baik-baik saja. Kahraman berkata dia akan menelpon bagian keuangan agar mencairkan gajinya. Waktu Karahman berbalik, Elif memegang lengannya lalu terpeleset hampir terjatuh untung di tolong Kahraman. Kahraman lalu berkenalan dgn Elif. Elif kembali menegaskan dia hanya meminta bagian dr gajinya tidak lebih, Kahraman menyuruhnya utk mengambil dgn mandornya.

*Kereem senang dgn hasil panen dan panen pertama 15 ton di ekspor ke Perancis. Kereem blg mrk harus bergegas klo tidak akan ketinggalan pesawat. Ny Keymet setuju dgn usulan Defne dan dia akan mencari wanita yg pantas mengandung anak keturunan mrk dan semua org tidak ada yg boleh tau ataupun bakalan kenal dgn wanita tsb. Ny Keymet menyuruh Defne utk merayu suaminya agar menyetujui rencana mrk.

*Elif plg ke rmh dgn terburu-buru. Dia melihat mayat ayahnya yg tergeletak dan menangisi. Kahraman bertengkar dgn istrinya krn rencana yg disampaikan istrinya tsb, dia tidak menyetujuinya. Defne terus merayu dan memohon agar suaminya bersedia. Suara mrk sampai ke lantai bw, Ny Keymet hanya mendengarkan, Sukran dtg dan menanyakan yg terjadi, Ny Keymet blg itu mslh RT mrk dan org lain tdk boleh ikut campur. Defne mengungkapkan kekecewaan dan kesedihannya krn tdk bs memiliki anak, suaminya tidak  bersedia, Defne terus menangis dan membuang obat yg selama ini dikonsumsinya. Kahraman menolak krn tidak ingin klo anaknya hidup dlm kandungan wanita lain. Kahraman terus memeluk istrinya utk menenangkannya.

*Elif, Nazli dan ibunya naik bis menuju ke Istambul, ibunya cemas dgn apa yg terjadi di hidup mrk, Elif berusaha menenangkan ibunya yg terus menangis. Rumah Kadurmus dipenuhi polisi dan masyarakat yg melihat apa yg terjadi. Warga mengatakan di rmh itu memang sering terjadi keributan dikarenakan perangai ayahnya, anaknya pergi dgn tergesa-gesa, Maksut ada disana.

*Sukran mengeluh krn keributan yg terjadi td mlm. Di terminal terjadi razia KTP, akhirnya Elif cs di bawa kekantor polisi krn ada laporan kasus atas nama mrk. Defne menjengung ayahnya yg lumpuh dan tdk bs lg berbicara, Defne meminta ijin pd ayahnya akan rencananya meminjam kandungan wanita lain. Defne terus bercerita tentang masa kecilnya yg penuh kebahagiaan. Dikantor polisi, ibu Elif di introgasi, Elif dan Nazli menunggu diluar.

*Kahraman mempertanyakan proposal baru dgn pembeli baru yg tidak dikenalnya pd Kereem, Kereem blg itu adalah proposal Yakub, Kahraman mengerti dan bergegas keluar. Yakub sedikit berdebat dgn anaknya. Kahraman masuk keruangannya dan memerintahkan anak Yakub utk keluar. Kahraman memepertanyakan proposal baru Yakub, mrk berdebat dan Kahraman tidak bersedia menandatanganinya. Yakub bersikeras mengatakan dia adalah kakaknya. Kahraman tetap tidak bersedia.

*Inheler Nazli habis, elif ingin bertemu ibunya tetapi polisi tidak mengijinkannya dan ibunya resmi ditahan. Defne menemui Kahraman dikantornya. Ibu Elif di bawa ke rutan, sebelum pergi ibunya berpesan pd Elif utk menghubungi no yg dimiliki ibunya krn itu semua adalah teman-temannya. Penyakit Nazli kumat dan akhirnya dia pingsan, elif semakin panik. Defne kembali membujuk suaminya utk menyetujui rencananya, Kahraman masih bersikeras menolak. Defne akhirnya kembali mengungkit peristiwa 7th yg lalu

Flashback
7 tahun yang lalu
*Defne keluar dr hotel dgn menangis lalu masuk ke mobil kemudian menyetir dgn kecepatan tinggi. Kahraman menyusul Defne keluar dr hotel. Dia menghubungi istrinya agar jgn ngebut tetapi istrinya tak mengindahkannya dan terjadilah kecelakaan. 
Di RS dokter mengatakan Defne selamat tetapi bayinya tidak bs selamat, (Kahraman kaget krn baru tahu tentang kehamilan istrinya) dan kandungan istrinya sudah rusak parah.

*Defne kembali mengeluh kalau malam itu mengubah semuanya, Kahraman mengatakan dia tidak akan pernah bisa melupakan malam itu. Defne mengancam suaminya kalau masih menolak maka dia akan pergi dr hidup Kahraman. Akhirnya Kahraman pasrah.

*Di RS dokter yg menangani Nazli, mengatakan pd elif bahwa adiknya mempunyai penyakit jantung yg sudah kronis dan hanya bisa sembuh dgn cara operasi. Elif menangis menanggung beban yg sangat berat. Elif menemui adiknya dan berbohong bahwa penyakit tidak parah. Elif menunggui adiknya di RS sambil memori kejadian belakangan ini terus terlintas dibenaknya.

*Kahraman galau, Tn Ziya menghampiri. Tn Ziya menasehati anaknya dan berserah pd Tuhan. Kahraman masuk kekamar dan mnyetujui permintaan istrinya

*Kahraman bicara dgn ibunya, alasan dia melakukan ini krn istrinya. Ny Keymet dan Defne senang sekali. Ny Keymet akan pergi utk menjalankan nazarnya. Elif dan Nazli sudah keluar dr RS dan mrk berada ditaman. Dia menghubungi seseorang di nomor yg diberikan ibunya. Ny Keymet diperjalanan di supiri oleh Halil. Telpon Halil berbunyi rupanya Elif yg menelpon dan mengatakan dia anaknya Sultan (nama ibu Elif) dan Halil mengenalinya. Elif  menceritakan musibah yg dialaminya, Ny Keymet menanyakan ada apa dan Halil menceritakan siapa gerangan yg penelponnya dan dia minta ijin kalau pekerjaannya sudah selesai dia ingin menemui gadis itu tapi Ny Keymet memerintakannya saat ini juga menemui gadis itu.  Halil pergi ketaman menemui Elif dan minta ijin pd Ny Keymet utk menampung mrk. Ny Keymet langsung merasa menemukan wanita yg dicarinya. Ny Keymet membawa Elif dan adiknya kesebuah rumah. Elif mengantar adiknya tidur.

*Kereem dan Kahraman berada disebuah cafe, Kereem mengatakan kalau dia telah jatuh cinta pada wanita di pesta (Elif ). Ny Keymet bersedia membantu Elif tetapi Elif juga harus membantunya. Setelah berbasa-basi Ny Keymet mengutarakan inti bantuan yg harus diberikan oleh Elif. Kahraman mengajak Kereem plg. Elif menangis mengetahui bantuan yg Ny Keymet inginkan, Ny Keymet memaksanya krn tidak ada pilihan lain. Sebelum plg, Ny Keymet berpesan pd Halil utk memenuhi semua kebutuhan Elif dan adiknya. Mlm hr elif menangis diteras dan teringat dgn perkataan Ny Keymet bahwa setelah anak itu lahir Elif bisa melanjutkan hidup dgn kuliah dll.

*Di RS Ny Keymet berkonsultasi dgn dokter utk menanyakan hasil dr pemeriksaan yg telah dilakukan. Dokter blg menantunya tidak bs memiliki anak krn indung telurnya telah rusak, Ny Keymet bersikeras utk tetap melakukannya krn anaknya harus punya anak, maka diputuskan akan menggunakan indung telur milik Elif walaupun tindakannya ilegal. Ny Keymet berpesan agar tidak boleh ada seorangpun yg tahu.

*Defne bersyukur sekaligus senang krn suaminya bersedia. Kahraman bahagia karena bisa membahagiakan istrinya, dia lalu bertanya apakah mengenal wanita itu, defne blg tidak kenal krn ini semua ibunya yg menlakukan. Ny Keymet mengajak Elif keluar dan akan diperkenalkan pd anak dan menantunya. Kahraman terkejut begitu juga Elif tidak menyangka kalau Ny Keymet adalah ibu dr Kahraman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar